Lembaga Kursus Komputer

BELAJAR MUDAH DAN CEPAT BERSAMA LKP MILENIUM INFORMATIKA

Saturday, November 20, 2010

LKP Berkategori C dan D Diupayakan Mendapatkan Bantuan

Untuk meningkatkan kualitas mutu dan manajemen lembaga pendidikan non formal khususnya di Jawa Timur, BP-PNFI Regional IC Jawa Timur mengadakan Workshop Penguatan Manajemen Lembaga Pendidikan Kursus dan Pelatihan (LKP) Tahun 2010 yang diselenggarakan oleh BP-PNFI Regional IV Jawa Timur pada tanggal 18 - 20 November 2010 yang bertempat di Aula Cut Nya' Dien - BP-PNFI Jl. Gebang Putih No. 10 Surabaya.

Pelaksaan Workshop ini diharapkan dapat menghasilkan output pendidikan kursus dan pelatihan yang berkualitas, kompeten dan dapat memenuhi kebutuhan dan syarat untuk mencari kerja atau membangun usaha,

Pelaksanan yang berlangsung 3 hari ini,  rencananya diikuti oleh 90 lembaga kursus seluruh Jawa Timur termasuk LKP Milenium Probolinggo, ternyata sampai akhir acara hanya dihadiri sebanyak 85 lembaga kursus, 3 lembaga memang sengaja tidak hadir, dan yang 2 lembaga lainnya mengundurkan diri karena sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan.

Berdasarkan data yang diperoleh BROMOINFO.COM dari BP-PNFI Regional IV menyebutkan bahwa Penilaian Kinerja Lembaga pada tahun 2010 dengan Kategori A, B dan C mengalami penurunan dibandingkan tahun 2009. Untuk tahun 2009 Lembaga yang berkategori A adalah sebanyak 5 LKP tetapi pada tahun 2010 menurun menjadi 3 LKP, sedangkan untuk kategori B pada tahun 2009 sebanyak 31 lembaga, tetapi ditahun 2010 menurun drastis menjadi 13 LKP, begitu juga untuk kategori C, pada tahun 2009 sebanyak 55 LKP tetapi pada tahun 2010 turun menjadi 50 LKP, tetapi yang terjadi sebaliknya adalah pada kategori D, yang pada tahun 2009 hanya 30 LKP tetapi pada tahun 2010 mengalami peningkatan menjadi 77 LKP.

Pelaksanaan  Workshop Penguatan Manajemen Lembaga Pendidikan Kursus dan Pelatihan (LKP) Tahun 2010 yang bertempat di BP-PNFI ini berkaitan dengan hasil Penilaian Kinerja Lembaga dengan untuk kategori C dan D.
Seperti yang dituturkan oleh Bapak Abdullah Direktur Kursus dan Kelembagaan DIRJEN PNFI Pusat, bahwa dengan adanya pelaksanan Workshop Penguatan Manajemen Lembaga Pendidikan Kursus dan Pelatihan (LKP) Tahun 2010 ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan Kinerja Lembaga Kursus jauh lebih baik pada tahun 2011.

Masih menurut Bapak Abdullah, " Kami akan mengusahakan memberikan bantuan kepada LKP yang berkategori C dan D, dan pihak LKP yang berkategori C dan D tidak perlu mengajukan proposal untuk menerima bantuan tersebut" tuturnya.

0 komentar:

Post a Comment