Lembaga Kursus Komputer

BELAJAR MUDAH DAN CEPAT BERSAMA LKP MILENIUM INFORMATIKA

Friday, June 10, 2016

MERAUP RUPIAH BERSAMA GOOGLE AdSENSE

LPK Milenium Informatika - Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan rupiah, salah satunya dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh Google AdSenSe. tidak membutuhkan biaya untuk mendaftar dan mendapatkan Google AdSenSe.

Bagi Anda yang sudah memiliki akun di Gmail (bagi yang belum, silahkan ngedaftar dulu) tinggal melanjutkan kelangkah berikutnya yaitu dengan upload video ( untuk youtuber) dan menulis artikel (untuk blogger).

berikut langkah-langkah mengaitkan youtube anda dan blogger anda ke Google AdSenSe.

Untuk YOUTUBE :
Masuk ke akun Youtube Anda, lalu masuk ke bagian Creator Studio dan klik Saluran. Pada bagian Saluran pilih Monetisasi. Akan muncul pilihan, pilih tulisan Bagaimana Saya Akan Dibayar? Selanjutnya, klikMengaitkan Akun Adsense.


Klik saja Berikutnya


Pada tahap ini, ada dua pilihan yang diberikan Youtube. Mengaitkan akun Adsense atau malah membuat baru. Jika Anda belum memiliki akun Adsense, maka Anda boleh mendaftar dibagian ini dengan mengklik Gunakan Akun Google Lain Atau Yang Baru. Tapi karena kita sudah punya akun Adsense, kita pilih yang pertama Ya, Gunakan ...@gmail.com


Langkah kedua, Anda diberitahu informasi mengaitkan konten Youtube dengan Adsense. Jika Anda ingin merubah Bahasa Konten, silahkan piliha Bahasa Indonesia. Setelah itu klik Setujui Pengaitan.


Anda akan dialihkan kembali ke Youtube. Pada bagian Monetisasi akan muncul tulisan Tinjau atau ubah pengasosiasian Adsense Anda. Silahkan klik untuk memastikan proses penautan.


Jika yang muncul seperti gambar dibawah ini, dan Id Adsense Anda sudah persis, maka kini iklan yang muncul di video Youtube Anda akan langsung di kaitkan dengan akun Adsense Anda.




Tahap selanjutnya adalah mengaktifkan iklan disetiap kali Anda mengupload video. Tidak seperti saat memasang Adsense di blog atau website, iklan di Youtube baru akan muncul ketika kita mengaktifkan iklan disetiap video.

(Baca: https://www.youtube.com/user/MrImamdj)

Semakin banyak video yang Anda upload dan semakin banyak pula viewers-nya atau penontonnya, maka akan semakin tinggi bayaran Adsense Anda. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan jumlah penonton Anda, dengan melakukan promosi.


UNTUK BLOGGER :

1. Login ke adsense anda
2. Klik setting atau setelan

3. Klik akses dan otorisasi >> User Management : Masukkan alamat email blog anda dan klik Undang.




4. Log out (keluar) dari akun adsense anda.
5. Buka email blog, Klik email dari adsense




6. Klik Link undangan yang diberikan oleh adsense.




7. Klik Sign in as emailanda@gmail.com to access this adsense account




8. Login kembali ke akun email blog anda.




9. Pada saat ini anda sudah selesai menambahkan email blog anda ke adsense.




10. Selanjutnya klik Google Adsense untuk setting lagi ke dashboard adsense.
11. Langsung saja klik SAVE CHANGES




12. Anda sedang akses dashboard adsense. Pada saat pertama kali mengakses adsense akan muncul notifikasi seperti ini klik aja okay.




13. Klik Setting >> Site Management >> tambahkan blog anda tanpa http:// dan tanda /. contohnya misal : http://bloganda.blogspot.com/ maka cukup isi saja bloganda.blogspot.com





Setting Blog Anda Untuk Menambahkan Widget Adsense

Nah langkah diatas sebenarnya sudah hampir selesai. langkah selanjutnya adalah setting blog anda agar bisa memunculkan widget adsense. Berikut langkahnya :

1. Buka blog anda, pilih Tata Letak . Jika blog anda menggunakan bahasa Indonesia dalam settingannya , maka segera diubah menjadi bahasa Inggris agar mempunyai tampilan Tab Menu Penghasilan.
2. Klik setelan >> Bahasa dan Pemformatan >> Pilih bahasa Inggris (Amerika Serikat) - English (United States) Kemudian Simpan Setelan.






3. Refresh atau reload blog anda, dan lihat sekarang sudah ada menu Penghasilan.




4. Buka Tata Letak >> Tambahkan Gadget >> Scroll ke bawah >> Tambahkan Widget Adsense






5. Jika Iklan anda belum muncul juga, coba buat kode iklan baru dari adsense anda dengan klik My Ads >> New Unit >> Setelah jadi copy code iklan anda dan tambahkan ke blog anda melalui add widget >> html java script >> dansimpan.

7. Cek blog anda apakah sudah muncul iklannya. Selesai





Disclaimer : Saya tidak bertanggung jawab dengan trik yang saya berikan ini. Jadi resiko ditanggung masing-masing, karena saya tidak tahu apakah cara ini legal atau tidak.


INFO LEBIH LENGKAP :
LPK Milenium Informatika
Jl. Dr. Sujtomo 174 PROBOLINGGO
HP. 085.853.851.373

0 komentar:

Post a Comment