Lembaga Kursus Komputer

BELAJAR MUDAH DAN CEPAT BERSAMA LKP MILENIUM INFORMATIKA

Friday, November 12, 2010

Tutor LPK Milenium Mengikuti Ortek Pendidikan Karakter dan Pekerti Bangsa Bagi Pendidik Kursus Se Jawa Timur Tahun 2010

Pada tanggal 10 Nopember s/d 12 Nopember 2010 bertempat di Hotel Victory - Batu, sudah diadakan acara " Orientasi teknis Pendidikan Karakter dan Pekerti Bagi Pendidik Kursus Se Jawa Timur Tahun 2010", dimana dalam acara tersebut dihadiri oleh 120 peserta Pendidik dari berbagai LKP yang tersebar di daerah Jawa Timur, termasuk dari LPK Milenium Probolinggo.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur  tersebut, banyak menghadirkan pembicara dari kalangan kampus dan juga dari kalangan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur sendiri, diantaranya : Prof. Dr. Ayu Sutarto, MA dari Universitas Jember, Dra. Asri Harijati, M.Ed, Ph. D dari Dinas Pendidikan Jatim, Prof. Dr. Roesminingsih, M.Pd, Dra. Siti Ch. Hamidah, M.Pd dari Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. Djoko Saryono, M. Nasor, SH, MM bagian PNFI Jawa Timur dan Kabid PNFI Jawa Timur oleh Drs. Sutarto M.Si.

Selama 3 hari, peserta banyak mendapatkan masukan materi yang diharapkan nantinya dapat  meningkatkan karakter dan pekerti para pendidik kursus yang hadir, diantaranya : "Pendidikan Karakter dan Pekerti Bangsa Dalam Membangun Watak dan Jati Diri  yang disampaikan oleh  Prof. Dr. Ayu Sutarto, MA, dimana dalam materi tersebut, banyak membicarakan masalah budaya bangsa yang semakin tergerus oleh budaya negatif, seperti banyaknya tayangan televisi yang menampilkan acara dengan busana minim dan bergaya erotis, dimana hal ini tentu tidak sesuai dengan karakter bangsa Indonesia dan nantinya akan merusak karakter dan pekerti bangsa Indonesia.

Pada akhir acara "Orientasi teknis Pendidikan Karakter dan Pekerti Bagi Pendidik Kursus Se Jawa Timur Tahun 2010", tersebut, peserta diminta untuk membuat RPP (Rencana Pengembangan Pendidikan) yang berbasis pada Pendidikan Karakter dan Pekerti Bangsa. Dan dalam acara tersebut, peserta terbagi dalam beberapa kelompok dan peserta juga diminta untuk mempresentasikan hasil RPP tersebut.

0 komentar:

Post a Comment