Lembaga Kursus Komputer

BELAJAR MUDAH DAN CEPAT BERSAMA LKP MILENIUM INFORMATIKA

Saturday, October 19, 2019

CARA CEPAT MEMBUAT BLOG DALAM WAKTU 5 MENIT


LKP Milenium Informatika - Membuat BLOG ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan, hanya dibutuhkan waktu 5 menit anda sudah memiliki BLOG. yang terpentiung dalam membuat BLOG adalah pastikan anda sudah memiliki akun di google dan selebihnya tinggal anda tentukan tema yang akan anda pakai.

Berikut langkah2 singkat dalam membuat BLOG :
  1. Login di www.blogger.com
  2. Tentukan judul dan alamat BLOG anda
  3. Pilih theme / tema yang anda pakai
  4. buat artikel dan publikasikan dan pada poin ini, anda bisa anda lakukan berulangkali
  5. Selesai

CUKUP MUDAH BUKAN ???



Berikut 9 manfaat bisa kita dapatkan dalam membuat blog :

1. Berbagi Pengetahuan.
Setiap kita memiliki pengetahuan dan keahlian, dan setiap terkadang ingin berbagi pengetahuan yang kita miliki. Cuman sayang tidak semua orang disekitar kita menyukai atau tertarik dengan pengetahuan yang kita miliki. Ini sebenarnya terkait pada terbatasnya jangkauan yang Anda miliki. Nah, dengan menggunakan blog untuk berbagi pengetahuan, akan lebih tepat sasaran menuju para pembaca yang tertarik dengan hal yang Anda sajikan.


2. Mengasah Kemampuan Menulis

Satu-satunya cara untuk menjadi penulis terbaik adalah dengan menulis. Tentu Anda pun dapat melakukannya. Anda dapat memulai dengan menulis artikel dalam topik tertentu secara rutin. Hal inilah yang dilakukan oleh para blogger, mereka menghabiskan waktunya dengan menulis. Semakin sering Anda menulis, semakin baik tulisan yang Anda hasilkan.


3. Belajar Menghasilkan Uang Secara Online.
Bagi Anda yang ingin mencari tambahan pemasukan, Anda dapat melakukannya dengan cara membuat blog. Saran kami, buatlah satu blog terlebih dahulu sesuai dengan tema yang Anda kuasai, kemudian maksimalkan dari sana.

Perlu diingat, menghasilkan uang melalui sebuah blog seringkali tidak langsung terlihat hasilnya. Sama seperti resep sukses para pebisnis, mengasuh blog membutuhkan ketekunan dalam membuat serta menerbitkan artikel secara rutin. Misalnya, sehari dua kali, atau dua hari sekali.

Setelah pengunjung Anda bertambah banyak, untuk mendapatkan pemasukan Anda dapat memasang layanan iklan seperti Google AdSense maupun Audience Network.


4. Membangun Jaringan.
Membangun jaringan secara offline tentu tidak mudah, terutama jika Anda memiliki keterbatasan waktu untuk bergaul dan berjejaring. Blog dapat membantu mengatasi kesulitan Anda dengan mudah.

Anda dapat mulai dengan menulis hal-hal bermanfaat dan menarik sesuai bidang yang Anda sukai. Ketika para pembaca tertarik dengan tulisan Anda, mereka akan mengirimkan pesan atau komentar mengenai hal yang Anda tulis.


5. Menjual Produk.
Jika Anda memiliki usaha offline, blog dapat Anda manfaatkan untuk memperoleh lebih banyak pelanggan setiap harinya. Langkah ini menawarkan solusi bagi banyak permasalahan sekaligus, bahkan dapat menyiasati lokasi tempat usaha yang kurang strategis. Manfaat blog bisa mulai Anda dapatkan ketika produk-produk yang dijual mulai tampil di dunia online.

6. Pekerjaan yang Lebih Baik.
Saat ini mencari pekerjaan bukanlah hal mudah, terlebih jika Anda tidak memiliki keahlian yang mumpuni. Bayangkan saja, setiap tahun selalu bertambah banyak jumlah lulusan baru yang membutuhkan pekerjaan, mulai dari sekolah menengah hingga perguruan tinggi.


7. Manfaat Blog untuk Bisnis.
Memulai usaha atau bisnis tentu bukan perkara mudah.Anda memerlukan modal yang tidak sedikit untuk sekedar menyewa tempat yang layak, misalnya. Ketika nantinya pelanggan mulai berdatangan, terdapat banyak batasan yang berpotensi menghambat perkembangan bisnis Anda. Jika dihubungkan dengan tempat, bisa jadi Anda kehabisan space tempat sehingga harus memperluas ukuran fisik ruang usaha Anda maupun pindah tempat.


8. Bangun Kepercayaan.
Sebagian besar orang tidak akan menjalin kerja sama dengan orang lain tanpa mengetahui latar belakang berikut kemampuan yang dimiliki. Tentu tidak mudah meraih kepercayaan dari orang lain dalam waktu singkat, bukan?

Anda tidak bisa membeli kepercayaan begitu saja. Namun, blog yang Anda miliki dapat meningkatkan kepercayaan para pembaca terhadap Anda dalam waktu singkat. Caranya, Anda hanya perlu menuliskan hal-hal yang bermanfaat bagi pembaca sesuai topik yang mereka sukai. Citrakan diri Anda sebagai figur yang ‘dapat diandalkan’ dan berwawasan luas. Selanjutnya mereka akan lebih mempercayai Anda.


9. Dapat lebih banyak calon pelanggan
Blog dapat Anda jadikan senjata memperoleh lebih banyak klien. Misalkan Anda telah memiliki suatu bisnis yang menjual sepatu. Nah, Anda dapat memanfaatkan blog dengan terus-menerus menulis artikel mengenai sepatu, baik tentang sepatu yang Anda jual maupun sepatu yang tidak ada di toko Anda.


INFO PEDAFTARAN KURSUS KOMPUTER :

LKP MILENIUM INFORMATIKA

Jl. Dr. Sutomo No. 174 - Kel. Mangunharjo - Kec. Mayangan - Kota Probolinggo
WA. 082.311.634.973 / Telp. (0335) 433392
www.lkpmilenium.web.id
Dibuka : Senin s/d Sabtu
07.00 WIB s.d 19.00 WIB

0 komentar:

Post a Comment